Superpole Race World Superbike Italia di Sirkuit Misano

Setelah gagal menyelesaikan Race 1 World Superbike Italia akibat masalah teknis motornya, Toprak Razgatlioglu akan tampil lagi di Superpole Race World Superbike Italia di Sirkuit Misano, Minggu.

Pembalap asal Turki itu juga mengaku tak nyaman dengan YZF-R1 miliknya, karena motor menunjukkan karakter berbeda dengan musim lalu di trek yang sama. “Pertama mesinnya alami masalah, lalu tiba-tiba mati,” kata El Turco kepada Speedweek.

“Hal pertama yang terlintas di kepala saya adalah ini terjadi lagi. Tahun lalu saya mengalami kegagalan di mana rasanya sama. Tapi bukan berarti saya marah. Saya jauh lebih kesal karena saya tidak merasa nyaman di atas motor seperti yang saya lakukan tahun lalu. Saya selalu memikirkan tempat pertama, tetapi di sini saya hanya bisa berjuang untuk tempat podium."

“Tahun lalu, saya sangat kuat di trek ini, tahun ini tidak seperti itu. Itu mengganggu saya. Saya harus mengerem lebih awal dari biasanya sebelum di setiap tikungan, karena motor tidak bisa melambat. Itu adalah masalah besar.”

Kegagalan ini membuat jarak Toprak Razgatlioglu dari Alvaro Bautista, yang saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara WSBK 2022, makin jauh. Sang juara dunia bertahan terpaut 77 poin.

“Kami tidak memulai musim dengan baik. Kami tidak beruntung tahun ini. Saya tidak berpikir tentang posisi di klasemen, untuk saat ini terlihat sudah selesai bagi saya," tuturnya.

“Semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenangi seluruh balapan. Namun, motor tidak terasa seperti musim lalu. Saya tidak nyaman mengendarainya dan saya tidak bisa berkendara sesuai gaya balap saya. Itu sungguh mengejutkan.”



Post a Comment

Previous Post Next Post