Ini Dia 4 Tokoh Nasional yang Dibidik Pembunuh Bayaran

Kapolri Jenderal Tito Karnavian akhirnya mengungkap nama empat tokoh nasional yang menjadi target pembunuhan pada Aksi 22 Mei 2019. Nama-nama ini diketahui berdasarkan pendalaman terhadap enam tersangka.

Empat tokoh tersebut yakni Menko Polhukam Wiranto dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

"Ketiga, Pak Kabin (Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan/BG), keempat Gories Merre (staf khusus intelijen)" ujar Tito dalam konferensi pers di Kemenpolhukam, Jakarta Pusat, Selasa, (27/5/2019).

Selain nama tersebut, kata Tito, juga ada satu nama dari pelaku lembaga survei yang juga menjadi target pembunuhan. Namun dia tak ingin menyebutkan namanya.

Tito memastikan sederet nama-nama yang disebutkan menjadi incaran tersebut telah mendapatkan pengawalan. Hal ini Agar mengindari hal-hal yang tidak diingkan. "Sejak awal kami berikan info pengawalan. Ini pelaku yang disuruh eksekusi tertangkap," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, polisi telah menangkap enam tersangka yang diduga menunggangi Aksi 22 Mei 2019. Mereka disinyalir melakukan permufakatan jahat untuk membunuh empat tokoh nasional. Keenam tersangka tersebut berinisial HK, AZ, IF, TJ, AD, dan AF.