Ini Kronologi Bus Masuk Jurang di Sukabumi: Korban Tewas Jadi 21 Orang

Kecelakaan bus terjadi di ruas Cibadak-Cikidang-Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (8/9/2018)

Bus Jakarta Wisata Sport mengalami kecelakaan di kilometer 26 arah Jakarta menuju tempat wisata arung jeram di Sukabumi.

Dilansir Tribun-Video dari TribunnewsBogor, akibat kecelakaan tersebut, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa ada 21 korban meninggal dunia.

Akibat kecelakaan tersebut, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa ada 21 korban meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia sebanyak 21 orang, luka berat sebanyak 14 orang, dan luka ringan sebanyak 3 orang.," kata Kombes Pol Trunoyudo melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (8/9/2018).

Penyebab kecelakaan belum diketahui. Ada dugaan pengemudi bus kurang berhati-hati dan tak menguasai jalur yang dilewati.

"Pengemudi kurang menguasai situasi medan jalan," kata Trunoyudo.

Trunoyudo menjelaskan kecelakaan tersebut bermula ketika kendaraan tersebut melaju dari arah Cikidang menuju Pelabuhanratu.

Tiba di lokasi, saat melalui jalan yang berkelok-kelok dan menurun, diduga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan karena kurang memahami medan jalan, sehingga terperosok ke jurang dengan ketinggian 31 meter.

Menurut informasi sementara, bus mengangkut rombongan Catur Putra Grup (CPG) Bogor yang kurang lebih berjumlah 38 orang.

Bus mengangkut sejumlah karyawan yang akan berwisata arung jeram di kawasan Pelabuhanratu.

Hingga kini pihak Kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan.

Sementara itu posko DVI juga telah didirikan di RSUD Pelabuhanratu, Sukabumi.

Previous Post Next Post