Breaking News

Video Highlights Uruguay VS Rusia 3-0


Uruguay akhiri fase grup Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 3-0 atas Rusia. Pundi-pundi gol Uruguay diciptakan masing-masing oleh Luis Suarez dan Diego Laxalt di babak pertama, serta Edinson Cavani pada penghujung babak kedua.

Hasil ini menempatkan Uruguay sebagai pemuncak klasemen Grup A Piala Dunia 2018 dengan 9 poin. Diikuti oleh Rusia yang meskipun kalah pada laga ini telah mengantongi 6 poin dan bertengger di posisi kedua.

Uruguay menggebrak sejak menit awal. Matias Vecino melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih melebar di kanan gawang Rusia.

Akhirnya di menit ke-8 sebuah serangan Uruguay kembali mengancam gawang Rusia. Rodrigo Bentacur yang hendak melepaskan tendangan, dijatuhkan Gazinskiy di depan kotak penalti. Wasit memberikan tendangan bebas untuk Uruguay,

Suarez yang mengambil tendangan bebas mengarahkan bola ke sudut dan berhasil mencetak gol keunggulan untuk Uruguay. Suarez mencetak gol keduanya di Piala Dunia 2018. 1-0 Uruguay memimpin laga di menit ke-10.

Tiga menit kemudian, Rusia mencoba membalas melalui Denis Cheryshev yang melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Tapi kiper Uruguay, Fernando Muslera dapat menggagalkan tendangan Cheryshev yang akan mencetak gol keempatnya di Piala Dunia kali ini.

Justru Uruguay yang mampu menambah keunggulan pada menit ke-23. Berawal dari tendangan bebas Uruguay, Artem Dzyuba menjauhkan bola dari gawang. Bola jatuh di kaki Diego Laxalt. Laxalt langsung melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Bola meluncur keras mengenai kaki Tendangan mengenai kaki Denis Cheryshev. Bola bergulir ke sudut gawang tanpa bisa dihalau oleh Igor Akinfeev. Cheryshev yang mencetak gol bunuh diri membuat Uruguay unggul 2 atas Rusia.

Tertinggal dua gol, kerugian kembali didapatkan Rusia pada menit ke-37. Wasit Malang Diedhiou asal Senegal memberikan kartu kuning kedua untuk Igor Smolnikov karena melanggar Laxalt.

Sampai akhir laga babak pertama tetap 2-0.

Rusia yang melakoni babak kedua dengan 10 pemain berusaha untuk menekan Uruguay, tapi sampai dengan menit ke-60 upaya itu belum membuahkan hasil. Sebaliknya Uruguay menurunkan tempo permainan.

Rusia punya kesempatan menipiskan kedudukan pada menit ke-76. Sebuah umpan dari Zobnin ke tiang jauh membahayakan gawang Uruguay, tapi umpan itu gagal dimanfaatkan oleh Dzyuba.

Uruguay punya peluang serupa. Kerja sama Suarez dan Cavani pada menit ke-82 mendobrak pertahanan Rusia. Cavani yang sudah lepas dari penjagaan di kotak penalti menyodorkan umpan kepada Cavani di tiang jauh. Tapi Cavani belum mampu mencetak gol pertamanya di Piala Dunia kali ini.

Justru Lucas Torreira yang nyaris mencetak gol dari sepak pojok di menit ke-87. Bola mengarah ke tiang jauh dan membuat Akinfeev harus melayang untuk menepis bola.

Uruguat akhirnya menggenapi kemenangan pada menit ke-90. Cavani mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2018 usai menuntaskan bola rebound. Uruguay menang 3-0 dan menjadi juara Grup A. Wakil Amerika Selatan ini akan menghadapi runner up Grup B pada 1 Juli mendatang yang saat ini masih diperebutkan oleh Spanyol, Portugal, dan Iran.



Susunan Pemain Uruguay vs Rusia

Uruguay: Fernando Muslera; Sebastian Coates, Diego Godin, Martin Caceres; Lucas Torreira; Nahitan Nandez, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Diego Laxalt; Luis Suarez, Edinson Cavani.

Cadangan: Martin Campana, Martin Silva, Cristian Rodriguez, Maxi Gomez, Guillermo Varela, Cristhian Stuani, Giorgan de Arrascaeta, Carlos Sanchez, Gaston Silva, Jonathan Urretaviscaya, Maxi Pereira.

Rusia: Igor Akinfeev; Igor Smolnikov, Ilya Kutepov, Sergei Ignashevich, Fedor Kudryashov; Roman Zobnin, Yuri Gazinskiy; Aleksandr Samedov, Aleksey Miranchuk, Denis Cheryshev; Artem Dzyuba.

Cadangan: Andrey Lunev, Vladimir Gabulov, Daler Kuzyaev, Vladimir Granat, Aleksandr Golovin, Fedor Smolov, Andrey Semenov, Aleksandr Erokhin, Mario Fernandes, Yuri Zhirkov, Anton Miranchuk.

Highlights: Uruguay VS Rusia 3-0