Breaking News

Video Highlights: Senegal Vs Kolombia 0-1


 Hasil pertandingan Senegal vs Kolombia dalam lanjutan penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Samara Arena Rusia, Kamis malam (28/6/2018) WIB berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal dari Yerri Mina ini mengantarkan Kolombia melaju ke babak 16 besar. Sementara Senegal menjadi tim pertama yang tereliminasi dari fase grup berdasarkan poin fair play dalam sejarah Piala Dunia.

Senegal dan Kolombia memulai laga babak pertama dengan saling menyerang. Senegal membuat peruntungan pertama dari M'Baye Niang tapi belum menghasilkan gol. Kolombia membalas dengan sebuah peluang melalui tendangan bebas Juan Fernando Quintero pada menit ke-12. Gelandang klub Porto itu mengarahkan bola ke sudut gawang. N'Diaye sigap menepis bola keluar dari sasaran.

Pada menit ke-17, Sadio Mane berhasil menggiring bola ke kotak penalti. Tapi sebelum melepaskan tembakan sudah diganjal oleh Davidson Sanchez. Mane jatuh di kotak terlarang.

Wasit Milorad Mazic asal Serbia menggunakan bantuan VAR untuk membuat keputusan. Keputusannya, tidak ada hadiah penalti untuk Senegal. Laga berlanjut dengan ekspresi kekecewaan pelatih Aliou Cissé di pinggir lapangan.

Di akhir laga babak pertama, Kolombia nyaris menciptakan gol pembuka. Ancaman berbahaya ini berawal dari Muriel yang mengirimkan umpan ke kotak penalti Senegal. Falcao meloncat untuk menyambut bola, tapi sebelum sampai ke kepalanya sudah dipotong oleh Koulibaly.

Alhasil sampai akhir laga babak pertama tak ada gol tercipta, skor Senegal vs Kolombia 0-0.

Pada babak kedua, Senegal punya kesempatan mencetak gol ketika mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti, menit 63. Mane mengambil tendangan bebas. Ia ancang-ancang menendang, tapi malah terpeleset. Bola melambung menuju tribun penonton.

Pada menit ke-74 justru Kolombia yang membalikkan klasemen berkat gol sundulan kepala Yerry Mina, memanfaatkan umpan sepak pojok. Kolombia untuk sementara mengambil alih posisi pertama Grup H dengan enam poin. Sebaliknya Senegal turun ke peringkat ketiga di bawah Jepang. Senegal kalah dari Jepang berdasarkan poin fair play. Jepang mendapatkan 4 kartu kuning, sementara Senegal 6 kartu kuning.

Dengan kondisi ini, butuh satu gol bagi Senegal untuk bisa lolos dari babak penyisihan Grup H. Tapi gol itu tak pernah tercipta sampai akhir laga babak kedua. Kolombia dan Jepang lolos, Senegal dan Polandia tersingkir.



Susunan Pemain Senegal vs Kolombia
Senegal: K N’Diaye, Gassama, Sane, Koulibaly, Sabaly, Keita, Sarr, Kouyate, Gueye, Mane, Niang.
Cadangan: Diallo, Gomis, Mbengue, Mbodj, Wague, Diouf, Ndoye, N'Diaye, Ndiaye, Sow, Konate, Sakho.

Colombia: Ospina, Arias, Mina, Mojica, D Sanchez, C Sanchez, Rodriguez, Cuadrado, Uribe, Quintero, Falcao. 
Cadangan: Vargas, Cuadrado, Zapata, Murillo, Diaz, Barrios, Lerma, Bacca, Muriel, Borja, Izquierdo.


Highlights: Senegal Vs Kolombia 0-1