Video Highlights Korsel Vs Jerman 2-0


Hasil akhir atau skor akhir laga Korea Selatan vs Jerman di Grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, pada Rabu (27/6/2018) adalah 2-0. Hasil ini membuat Jerman yang merupakan juara bertahan tersingkir. Ini karena di laga lainnya Mesiko takluk atas Swedia 0-3.


Jerman sebenarnya tampil dominan dengan 75 persen penguasaan bola. Namun, usaha serangan Tim Panser masih belum mampu menembus pertahanan Korsel.

Di awal laga Jerman mencoba membangun serangan dengan membuat umpan-umpan pendek di lapangan tengah. Para pemain Korsel dipaksa menunggu di daerah pertahanan sendiri.

Korsel justru memperoleh peluang ketika mereka mendapat hadiah tendangan bebas dari luar kotak penalti. Tendangan keras Jung Woo-young diantisipasi dengan tidak sempurna oleh Manuel Neuer, namun pada akhirnya usaha Korsel hanya berbuah tendangan pojok.

Jerman dengan pelan-pelan membangun serangan, sementara para pemain Korsel cenderung memilih menunggu dan berharap mendapat kesempatan serangan balik cepat. Tendangan spekulasi Kroos juga masih melambung tinggi diatas gawang Korea.

Hummels memiliki peluang di menit ke-87, berdiri bebas di kotak pinalti tandukannya tak sempurna dalam menyambut umpan silang. Jerman masih kesulitan membobol gawang Korea. Di menit 90, Korea bisa mencuri gol melalui Young-Gwon Kim memanfaatkan kemelut di kotak pinalti Jerman.

Golnya sempat dianulir oleh hakim garis karena berbau offside, namun melalui VAR gol itu dinyatakan sah oleh wasit. Son Heung Min membawa Korea menggandakan keunggulan usai mencetak gol di gawang yang kosong, karena ditinggalkan oleh Neur.

Korea pun mengirim Jerman pulang lebih cepat dari Rusia.

Swedia yang di tempat lain menang 3-0 dari Meksiko lolos sebagai juara Grup F, ditemani oleh El Tri.



Korea Selatan (4-4-2): 23-Hyun-Woo Cho; 2-Yong Lee, 5-Young-Sun Yun, 19-Young-Gwon Kim, 14-Chul Hong; 17-Jae-Sung Lee, 15-Woo-Young Jung, 20-Hyun-Soo Jang, 18-Seon-Min Moon; 13-Ja-Cheol Koo, 7-Heung-Min Son.
Pelatih: Tae-Yong Shin

Jerman (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 18-Joshua Kimmich, 15-Niklas Suele, 5-Mats Hummels, 3-Jonas Hector, 6-Sami Khedira, 8-Toni Kroos, 14-Leon Goretzka, 10-Mesut Oezil, 11-Marco Reus, 9-Timo Werner
Pelatih: Joachim Loew


Highlights Korsel Vs Jerman 2-0