Video Highlights: Islandia Vs Kroasia 1-2


Islandia harus mengubur mimpinya dalam-dalam untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah di laga terakhir Grup D pada Rabu (27/6/2018) dini hari WIB mereka kalah tipis 1-2 kontra Kroasia.

Kroasia yang sudah memegang tiket lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup banyak melakukan rotasi di laga ini. Pemain-pemain yang dalam dua laga sebelumnya belum mendapatkan kesempatan tampil dimainkan di laga ini.

Hal itu coba dimanfaatkan oleh Islandia. Tim debutan satu ini masih punya harapan untuk lolos ke babak 16 besar meski peluang itu bisa dibilang cukup tipis. Namun, Islandia tampak kesulitan dalam menguasai permainan. Mereka tampak didikte permainan Kroasia yang agak santai di laga ini.

Perlahan Our Boys, julukan Islandia, mulai bisa mendekati kotak penalti Kroasia. Bahkan di sepanjang babak pertama Gylfi Sigurdsson dan kolega mampu melepaskan tiga tembakan yang mengarah ke gawang. Sementara itu Kroasia hanya bisa melesakkan satu.

Meski demikian tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Skor 0-0 mengantar Islandia dan Kroasia masuk ke ruang ganti.

Di awal babak kedua tepatnya pada menit ke-53, petaka datang untuk Islandia. Tembakan Milan Badelj dari dalam kotak penalti tak mampu ditahan Thor Halldorsson. Gol perdana Badelj di Piala Dunia 2018 ini kian membuat Vetreni nyaman di laga ini.

Tertinggal satu gol membuat permainan Islandia kian agresif. Tim debutan di Piala Dunia 2018 itu akhirnya bisa mendapatkan gol penyeimbang di menit ke-76 setelah Gylfi Sigurdsson suskes mengeksekusi penalti. Ini adalah gol kedua Islandia di sepanjang Piala Dunia 2018.

Namun, harapan Islandia yang sempat muncul setelah gol dari Sigurdsson harus kembali dikubur dalam-dalam. Pasalnya, Ivan Perisic kembali membuat Kroasia unggul tepat ketika laga memasuki menit ke-90. Pemain yang mencetak gol pertama Kroasia di laga ini, Mian Badelj jadi pemberi assist untuk gol ini.

Skor 1-2 untuk keunggulan Kroasia bertahan hingga laga usai. Hasil tersebut kian memantapkan posisi Krosia sebagai juara grup, dan di babak 16 besar nanti Vetreni akan jumpa Denmark. Di sisi lain kekalahan ini harus membuat Islandia pulang kampung.


Susunan Pemain Islandia vs Kroasia
Islandia XI: Halldorsson, Saevarsson, R. Sigursson, Ingason, Magnusson, Hallfredssom, Gunnarsson, Gudmunsson, Sigurdsson, Bjarnason, Finbogason.

Cadangan: Fridjonsson, A. Gudmundsson, Sigurdarson, Shhram, Runarsson, Arnarson, Eyjolfsson, Skulason, Gislason, Traustason, Bodvarsson, Skulason.

Kroasia XI: Kalinic, Jedvaj, Corluka, Caleta-Car, Pivaric, Badelj, Modric, Pjaca, Kovacic, Perissic, Kramaric.

Cadangan: Livakovic, Vrsaljko, Strinic, Lovren, Rakitic, Brozovic, Bradaric, Mandzukic, Rebic, Vida, Subasic.

Highlights: Islandia Vs Kroasia 1-2