Video Highlights: Iran Vs Portugal 1-1


Pertandingan matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2018 mempertemukan Iran melawan Portugal. Pertandingan ini dilangsungkan di Mordovia Arena, Saransk pada hari Selasa (26/06).

Pertandingan ini berlangsung seru dan mendebarkan dari awal. Kedua tim sama-sama masih memiliki peluang untuk lolos ke fase selanjutnya sehingga mereka tampil ngotot untuk bisa mengejar target masing-masing. Portugal cuma butuh hasil imbang tetapi Iran butuh kemenangan untuk bisa mencapai babak 16 besar.

Penampilan yang berhati-hati dari kedua tim membuat kedua tim kesulitan mencetak gol. Kebuntuan baru pecah pada akhir babak pertama lewat Golazo Ricardo Quaresma. Portugal mendapatkan peluang menggandakan keunggulan tetapi penalti Cristiano Ronaldo bisa dengan mudah ditangkap oleh Alireza Beiranvand. Iran justru bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Karim Ansarifard pada injury time.

Hasil imbang ini memastikan Portugal lolos ke babak 16 besar dengan 5 poin, sama dengan Spanyol yang di pertandingan lain bermain imbang 2-2 melawan Maroko. Tapi Spanyol unggul dalam hal selisih gol sehingga mereka menjadi juara grup.

Sementara itu, Iran hanya mengumpulkan empat poin dan harus rela tersingkir dari Piala Dunia.



Susunan pemain 
Iran: Alireza Beiranvand, Majid Hosseini, Morteza Pouraliganji, Saeid Ezatolahi (Karim Ansarifard), Ehsan Hajsafi (Milad Mohammadi), Ramin Rezaeian, Vahid Amiri, Omid Ebrahimi, Mehdi Taremi, Alireza Jahanbakhsh (Saman Ghoddos), Sardar Azmoun.

Portugal: Rui Patrício, José Fonte, Pepe, Raphaël Guerreiro, Cédric Soares, William Carvalho, Adrien Silva, João Mário (João Moutinho), Ricardo Quaresma (Bernardo Silva), Cristiano Ronaldo, André Silva (Gonçalo Guedes).

Highlights: Iran Vs Portugal 1-1