Video Highlights: Australia Vs Peru 0-2


Australia akhirnya menemani Peru pulang dari Rusia setelah kalah di laga terakhir babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 yang dihelat di Olimpiyskiy Stadion Fisht (Sochi). Pertandingan antara Australia vs Peru yang berlangsung pada Selasa (26/06/20018) dirampungkan dengan skor akhir 0-2.

Kekalahan ini membuat Australia dipastikan terdepak dari putaran final Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Peru sudah terlebih dulu tersingkir setelah menelan dua kekalahan beruntun. Dengan demikian, wakil Grup C di babak 16 besar adalah Perancis dan Denmark.

Australia yang mengejar kemenangan tampil ngotot sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan. Namun, justru Peru yang unggul duluan di menit 18 lewat gol cantik Andre Carrillo berkat assist Paolo Guerrero. Babak pertama usai dengan skor 0-1 untuk Peru.

Kendati kalah jauh dalam penguasaan bola, namun Peru sekali lagi berhasil membuat Australia terpukul pada menit 50. Kali ini sang kapten Guerrero yang mencatatkan namanya di papan skor. The Socceroos kini tertinggal dua gol. Langkah semakin berat.

Upaya Tomi Juric dan kawan-kawan untuk mencetak gol selalu kandas kendati hingga menit 90 Australia masih sangat dominan dalam penguasaan bola dengan presentase 58 dibanding 42 persen.

Tak ada tambahan gol. Skor akhir 0-2 untuk kemenangan Peru. Australia terpaksa melupakan mimpi lolos dari babak penyisihan grup dan segera berkemas. Sementara Peru akhirnya bisa tersenyum kendati juga harus bergegas pulang.



Susunan Pemain

Australia (4-4-1-1): Mathew Ryan; Josh Risdon, Mark Milligan, Trent Sainsbury, Aziz Behich; Mathew Leckie, Aaron Mooy, Mile Jedinak, Robbie Kruse; Tom Rogic; Tomi Juric.

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Christian Ramos, Anderson Santamaria, Miguel Trauco; Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Andre Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores; Paolo Guerrero.


Highlights: Australia Vs Peru 0-2