Breaking News

Trigana Air Ditembaki Kelompok Kriminal Bersenjata Papua: 3 Tewas

Pesawat Trigana Air ditembaki kelompok kriminal bersenjata di Bandara Kenyam, Nduga, Papua. Pesawat tersebut mengangkut logistik pemilu dan anggota Brimob pengaman pilkada di Papua.

Dalam insiden ini, Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) menembak lima orang di sekitar Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (25/6/2018). Tiga dari lima korban yang ditembak itu dilaporkan tewas.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal mengatakan, selain tiga orang tewas, dua lainnya masih dirawat di Puskesman Kenyam. Ketiga jenazah korban penembakan itu sudah dievakuasi ke Polsek Kenyam.

Ia mengatakan warga sipil yang diserang KKSB itu bermukim di sekitar bandara. Sebelumnya, pesawat twin otter milik Trigana Air ditembak KKSB hingga pilot Kamil luka-luka terkena serpihan peluru.

Pesawat dengan kode penerbangan PK-RYU itu mengangkut 18 personil yang akan melakukan pengamanan pilkada gubernur di kawasan itu.



Tiga korban tewas akibat penembakan kelompok bersenjata di Papua tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika,Papua. Korban telah diserahkan kepada keluarga.