Header Ads

Kasus Mayat Wanita Dalam Boks Terungkap

Kasus penemuan mayat wanita dalam boks akhirnya berhasil terungkap berkat kerja keras polisi. Korbannya ternyata bernama Linda Wati (32), warga Anjir Serapat Timur Km 14 Kapuas Timur, Kalimantan Selatan. Sedang tersangka pelaku pembunuhnya adalah Riyad (37).

Dilansir dari Tribun Banjarmasin, mayat tersebut ditemukan pada Minggu (10/6/2018) pagi oleh para warga. Jenazah Linda ditemukan di dalam boks yang disimpan di Langgar Al Musyarafah. Boks kemudian diikat tali rafia dan mayat di dalam boks dibungkus tas kresek besar.

Simak fakta pelaku berikut ini.
1. Riyad mengenal Linda
Dilansir dari Tribun Banjarmasin, korban yakni Linda Wati diketahui mengenal Riyad.Hal ini diketahui saat pada Sabtu (9/6/2018) pagi sekitar pukul 06.00 WITA, Linda datang sendiri ke rumah Riyad. Kedatangan Linda diketahui oleh asisten rumah tangga Riyad yakni Hani. Saat itu, Linda bertanya kepadanya apakah Riyad ada di rumah yang terletak di Jalan Sultan Adam RT 33 Banjarmasin Utara tersebut.


2. Riyad membunuh Linda di dalam rumahnya sendiri
Dilansir dari Tribunnews, Riyad membunuh Linda di rumahnya. Ia membunuh Linda pada pagi hari lalu membungkus mayatnya dengan plastik dan dimasukkan ke dalam boks. Setelah itu, Riyad 'menitipkan' mayat ke Musala.


3. Riyad mengatakan kepada warga bahwa isi boks adalah pakaian
Seorang saksi mata yakni Zulkifli (18) mengatakan bahwa ia sedang tadarus Al Quran di dalam musala. Saat itulah, ia melihat seorang pria berumur sekitar 40 tahunan menurunkan boks plastik putih biru sambil mengendarai motor. Saat ditanya, laki-laki itu menjawab bahwa boks itu berisi pakaian. Namun karena tidak segera kembali, boks pun dibuga oleh warga. Tak disangka, di dalamnya ada tangan yang terikat dan mereka menemuka mayat wanita.


4. Riyad ditangkap di rumahnya sendiri
Dalam waktu 12 jam, Riyad ditangkap Polda Kalsel dan Resmob Polres Banjar. Riyad ditangkap di rumahnya sendiri. Rumah inilah yang juga menjadi TKP pembunuhan Linda.


5. Motif pelaku karena melihat hantu
Satu hal yang sedikit aneh adalah motif pelaku. Saat ditanya mengapa ia membunuh Linda, Riyad mengaku karena ia melihat korban seperti hantu. Tentu saja, polisi tidak percaya dengan pernyataan ini.

(*)