Breaking News

Teror Mapolda Riau: Seorang Polisi Tewas, 4 Teroris Tewas


PEKANBARU - Seorang anggota Polda Riau meninggal dunia akibat serangan teroris di Mapolda Riau, Rabu (15/5/2018). Personil polisi meninggal dunia setelah ditabrak teroris dengan menggunakan mobil Avanza putih. Selain itu, dua anggota polisi lainnya terluka. "Dua terluka, satu meninggal dunia," ujar Kabid Humas Polda Riau, ketika diwawancarai Kompas TV dalam program Breaking News, Rabu (15/5/2018).

Markas Polda Riau (Mapolda) Riau tiba-tiba diserang sejumlah orang yang mengendarai sebuah mobil Avanza warna putih, Rabu (16/5/2018) pagi. Dalam insiden ini, polisi menembak mati empat orang tak dikenal terduga teroris. Penembakan dilakukan setelah menerobos masuk dan menyerang petugas jaga kepolisian.

Saat satu unit mobil Avanza warna putih menerobos pintu masuk. Setelah itu empat orang di dalamnya keluar menggunakan senjata tajam dan menyerang petugas yang sedang berjaga.

Sunarto menyebutkan, saat ini masih dilakukan pemeriksaan pada mobil dan tubuh empat penyerang yang tewas tersebut. Kepolisian ingin memastikan ada atau tidaknya bahan peladak yang dibawa dalam aksi penyerangan tersebut.

Sunarto belum bisa memastikan jenis tindakan yang dilakukan oleh terduga teroris atau bukan. "Yang jelas sejauh ini baru ada penyerangan, kami belum bisa memastikan apakah aksi ini dari jaringan teror atau bukan," ujarnya.