Breaking News

Helikopter Jatuh ke Sungai: 5 Tewas

Sebuah helikopter jatuh di Sungai Timur Kota New York, Amerika Serikat Minggu malam waktu setempat. Helikopter jenis The Red Eurocopter AS-350 ini jatuh terbalik hingga tenggelam ke sungai karena baling-balingnya menghantam permukaan air.

Menurut keterangan Departemen Kepolisian New York satu-satunya yang berhasil selamat hanyalah sang pilot. Dua penumpang tewas ditempat, tiga lainnya dalam kondisi kritis. Sayang nyawanya tidak tertolong ketika di rumah sakit. Helikopter naas milik perusahaan perjalanan wisata Liberty Helicopters ini dalam rangka tur wisata keliling Kota New York. Badan keselamatan transportasi nasional masih menyelediki penyebab kecelakaan.

Helikopter Jatuh ke Sungai: 5 Tewas


Sementara itu, dalam kurun waktu dua hari terakhir, militer Suriah intensifkan serangan ke wilayah timur Ghouta baik melalui udara maupun darat. Jet-jet tempur serta puluhan tank Suriah membombardir kantong-kantong kelompok oposisi. Media militer Suriah mengklaim, pasukannya telah menguasai daerah Misraba dan Madyara.


Kelompok relawan pencarian dan penyelamatan White Helmet membantu proses pengungsian ratusan warga sipil khususnya wanita-anak-anak dan lansia untuk keluar dari wilayah Ghouta. Lebih dari 1000 nyawa melayang sejak pemerintah suriah menggelar operasi militer di wilayah timur Ghouta 18 Februari lalu. Perkiraan data PBB masih ada 40 ribu warga sipil yang terjebak pertempuran di Ghouta dan mereka kesulitan mendapat bantuan pangan dan obat-obatan.