Breaking News

Seekor Ular Sanca Tiba-tiba Jalan-jalan di Kereta Api, Penumpang Panik

Seekor ular sanca tiba-tiba terlihat merayap di dalam gerbong kereta api Kertajaya yang sedang meluncur Surabaya-Pasar Senen. Peristiwa ini direkam dalam video dan diunggah di media sosial hingga menjadi viral.

https://www.youtube.com/edit?o=U&video_id=eu3uB3Jl274
Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @hedwigus menunjukkan seekor ular bisa merayap di dalam gerbong kereta api Kertajaya jurusan Jakarta-Surabaya. Dalam video tersebut, ular yang diduga berjenis piton berukuran besar itu sedang merayap di bangku penumpang. Diduga kuat ular piton ini memiliki panjang sekitar tiga meter.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (21/2/2018) kemarin sekitar pukul 04.00 WIB. Akun @Hedwigus  menjelaskan situasi di dalam gerbong 14KA Kereta Kertajaya saat ular sedang merayap di kursi penumpang.
Saat itu para penumpang langsung panik dan berlari menghindari ular tersebut. "Lagi tidur nyenyak di rangkaian Kereta Ekonomi, terus tiba-tiba kedatangan ular kek gini... ya sebel juga sih pastinya :)," tulis ‏@hedwigus, seperti dikutip Tribun Jabar, Kamis (22/2/2018).

Setelah penumpang melapor, akhirnya pihak KAI dan TNI langsung menurunkan ular piton itu di Stasiun Kota Tegal. Di stasiun Kota Tegal, Kepolisian Khusus Kereta Api (Polsuska) sempat menimbang ular tersebut. Ternyata beratnya mencapai 7,5 kg. Namun sayang, saat pihak KAI bertanya kepada seluruh penumpang terkait siapa yang membawa ular itu, tak ada penumpang yang mengaku.

Pihak KAI juga langsung mengklarifikasi mengenai kejadian tersebut."Keterbatasan alat bantu pengecekan maka kendala tersebut dapat terjadi. Kedepannya, kami mohon kerjasamanya kepada setiap penumpang," tulis akun KAI, Kamis (22/2/2018).

https://www.youtube.com/edit?o=U&video_id=I3SKL9jhEPo