Breaking News

Powerbank Meledak dalam Pesawat, Penumpang Panik


Powerbank Meledak dalam Pesawat, Penumpang Panik



Sebuah powerbank meledak dan terbakar di dalam pesawat China Southern Airlines hari Minggu waktu setempat. Powerbank tidak sedang dipakai ketika meledak dan pesawat CZ 3539 dalam kondisi boarding dari Guangzhou untuk terbang menuju Shanghai. Akibat insiden ini penerbangan tertunda 3 jam dan akhirnya diganti pesawat lain, sementara pemilik powerbank ditahan. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam, Selasa (27/2/2018).

Selesai mengisi bensin, seorang pengendara mobil di Anhui, Tiongkok langsung tancap gas tanpa memperhatikan selang yang masih tertancap. Petugas yang berupaya mencabut selang bensin jatuh tersandung hingga cedera bahu dan dispenser bensin pun roboh tertarik mobil. Sang pengendara ternyata baru saja bisa menyetir mobil dan mendapatkan sim.

Dua tornado menghantam wilayah Amerika Serikat akhir pekan kemarin. Salah satu tornado yang menghantam Kota Kentucky menyebabkan beberapa rumah roboh dan sejumlah mobil terbalik. Tornado lain menghantam Clarkdville di Tennessee. Cuaca buruk yang melanda bagian tengah Amerika Serikat akhir pekan kemarin menyebabkan sedikitnya 5 orang tewas.

Fenomena salju tebal di Roma, Italia, Senin waktu setempat membuat sejumlah sekolah diliburkan dan layanan transportasi publik dikurangi. Salju Roma terbawa dari hembusan hawa dingin dari Siberia, Rusia, yang melanda beberapa kawasan Eropa. Kota Roma terakhir kali diselimuti salju enam tahun lalu membuat warga bermain- main salju bukan berdiam di rumah.

Salju dan suhu membeku juga terjadi di sejumlah wilayah Jerman dengan suhu mencapai minus 27 derajad celsius di Gunung Zugspitze. Dinginnya suhu menciptakan pemandangan indah di sekitar Danau Starnberg di Bavaria. Patung singa di pinggir danau berselimut es dan dedaunan di sekitar danau jadi kepingan es.