Breaking News

Geger, Puluhan Bebek Dimangsa Ular Phyton Raksasa


Seekor ular piton sepanjang sekitar 8 meter berhasil ditangkap warga saat melintas masuk ke kandang bebek milik warga di Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), Selasa (27/2/2018).

Ular piton berukuran besar itu diperkirakan telah kenyang menyantap puluhan ternak bebek milik warga Desa Tanjung Mulia. Warga selanjutnya membawa ular piton sawah itu dan menempatkannya di sebuah kandang agar tidak lagi memangsa ternak bebek milik warga.

Seekor ular piton sepanjang sekitar 8 meter berhasil ditangkap warga saat melintas masuk ke kandang bebek milik warga di Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (27/2/2018). Foto/iNews.id
Warga pertama kali menemukannya bernama Misnin. Dia melihat ular piton tengah melintas dari arah perladangan. Ular kemudian masuk ke dalam kandang ternak bebek yang berada persis di samping rumah miliknya di Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Air Putih.

“Saya tadi melihat ular itu lewat, ternyata masuk ke kandang bebek di sebelah rumah. Panjang ularnya sekitar delapan meter lah,” kata Misnin, Selasa (27/2/2018).

Upaya penangkapan ular tersebut dilakukan dengan berbagai cara. Warga akhirnya berhasil menangkapnya dan menempatkannya di kandang ternak bebek yang dia masuki saat ditemukan. “Kami kandangkan di kandang bebek untuk sementara. Tadi menangkapnya tidak terlalu susah,” ujar Misnin.

Penangkapan ular piton sepanjang 8 meter tersebut mendapat perhatian dari warga sekitar Desa Tanjung Mulia. Mereka datang beramai-ramai ke rumah Misnin untuk melihat secara langsung ular piton dan mengambil fotonya.