Ibu Cantik ini tewas dibunuh oleh gigolo yang disewanya


Seorang ibu muda cantik, Deli Cinta Sihombing (32), ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya di Tanjung Uncang, Batu Aji, Batam, Kamis (21/12/2017). Belakangan terungkap, korban dibunuh oleh seorang gigolo pemuas nafsu yang disewanya.

Tewasnya Deli Cinta Sihombing terungkap berawal dari kecurigaan keluarganya. Sebab, sejak Selasa (19/12/2017), keluarga korban mengaku tidak bisa menghubungi Deli Cinta Sihombing melalui handphone Mereka kemudian menghampiri kediaman korban dengan meminta bantuan tetangga untuk mendobrak pintu rumahnya yang terkunci. Tidak disangka, pemandangan miris dan mengejutkan terpampang di depan mata ketika setiap sudut rumah diperiksa.

Korban ditemukan telah meninggal dengan kondisi tangan dan kaki terikat serta celana yang turun. Di samping jenazah korban, anak lelaki semata wayangnya terbaring pucat dan lemas. Melansir Tribun Batam, anak tersebut diduga sudah lebih dari satu hari terkurung bersama jenazah ibunya.

Suami korban, Alfius, yang diketahui sedang berlayar pun segera dihubungi. Ia, yang saat itu berada di Matak, Anambas, kemudian langsung pulang. Penyelidikan terhadap kasus pembunuhan tersebut pun berhasil dengan ditangkapnya si pelaku. Dedi Purbianto alias Dedek alias Pebrianto ditangkap Satuan Reskrim Polresta Barelang, Sabtu (23/12/2017) malam di kawasan Batam Centre, tepatnya di Sky Hotel.

Tidak hanya membunuh, pelaku juga membawa kabur mobil, televisi LED, ponsel, dan sejumlah barang berharga di rumah korban. Menurut keterangan Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, pelaku bekerja sebagai bartender dan gigolo, atau penjaja layanan seksual bagi wanita. "Dia berhubungan badan dan tidak bayar. Pelaku marah dan akhirnya membunuh korban," kata Hengki.

Pelaku dan korban awalnya berkenalan melalui Facebook. Mereka lalu melakukan kencan pertama di sebuah hotel di kawasan Nagoya, Batam. "Yang kedua, Deli yang menjemput pelaku untuk dibawa ke rumahnya, Rabu 20 Desember 2017, sekitar pukul 10.00 WIB. Pernyataan  pelaku ini singkron dengan keterangan tetangga korban yang mengaku melihat seorang pria di rumah korban," kata seorang penyidik kepada TRIBUNBATAM.id.

Pelaku berada di rumah korban hingga malam, juga bersama anak korban. Pelaku kemudian mencekik dan membekap korban hingga tewas pada Kamis (21/12/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.


Video Detik-detik Penangkapan Pelaku Pembunuhan "Deli Cinta"

Hanya dua hari setelah pembunuhan Deli Cinta Sihombing, jajaran Satuan Reskrim Polresta Barelang langsung berhasil menangkap pelaku. Dugaan polisi bahwa pelaku adalah orang dekat korban ternyata benar karena antara pelaku dan korban saling mengenal, bahkan teman dekat. Pelaku yang bernama Pebrianto ini ditangkap di kawasan Batam Centre, Sabtu (23/12/2017) malam, di dekat Sky Hotel.

Menurut informasi yang diperoleh, pelaku adalah seorang bartender. Deli Cinta dibunuh dengan cara dicekik dan dibekap di kediamannya, kawasan Tanjunguncang, Batam, dan ditemukan Kamis pagi oleh keluarganya. Kondisi korban saat ditemukan dalam keadaan terikat kaki dan tangannya.

Usai menangkap Pebrianto, polisi langsung menggeledah kediaman pelaku untuk mencari bukti-bukti pendukung. Penggeledahan di kos-kosan pelaku di kawasan Windsor, Lubuk Baja itu, dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki. Berikut video suasana penggeledahan rumah pelaku. (Tribunbatam.com/Eko Setiawan)