Dua Bocah Cilik Berkomplot Jarah Telepon di Sebuah Butik



Setiap orang tua memiliki peran penting dalam mendidik putra-putrinya. Agar membentuk anak-anaknya menjadi individu yang berintegritas. Namun, kejadian baru-baru ini menghebohkan media sosial.

Dilansir dari Mynewshub pada Senin (25/12/2017), dari sebuah CCTV terlihat dua orang anak mencuri di sebuah toko yang terletak di Sungai Petani, Kedah, Malaysia. Dua anak itu berkomplot dengan seorang wanita.

Pemilik butik yang terletak di Tesco Sungai Petani menceritakan apa yang dialaminya pada 21 Desember di akun Facebook-nya. Wanita itu kemungkinan berusia 30-an dan merupakan orang Thailand karena bahasa yang digunakannya. Dia bersama seorang gadis kecil dan anak laki-laki. Mereka telah mencuri smartphone dari butik tersebut.

Awalnya ketiganya berdiri di sebuah toko di seberang butik sambil menatap ke arah konter. Mereka kemudian memasuki butik kemudian didekati oleh seorang pekerja butik. Sementara, pekerja itu melayani wanita tersebut, kedua anak itu terlihat mendekati meja. Anak laki-laki kemudian mengambil smartphone yang ada di konter.

"Anak-anak mondar-mandir dari ibunya dan seperti mereka berbahasa Siam," tulis akun Facebook tersebut. "Staf melayani ibunya sementara anak-anak yang beraksi mencuri," lanjutya.

Setelah misinya berhasil, ketiga orang itu keluar dari butik dan menyelamatkan diri. Menurut pemilik butik yang tidak disebutkan namanya, kejadian itu seperti sudah direncanakan sebelumnya.

Melalui postingannya itu, pemilik butik turut berpesan kepada siapapun yang melihat ketiga orang itu untuk membawa dan melaporkan mereka ke polisi. Sebagai ibu, menurutnya, wanita itu seharusnya menunjukkan contoh yang baik untuk anak-anaknya bukan mengajarkan melakukan tindakan yang negatif.

(TRIBUN-VIDEO.COM -- Tribunnews/Vika Widiastuti)