Kepala Daerah asal Jateng Terjaring OTT KPK


Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Dalam OTT kali ini, Satgas KPK dikabarkan menangkap seorang pejabat kepala daerah perempuan dari daerah Jawa Tengah (Jateng).

Keterangan yang dilansir kumparan.com menyebut, penangkapan dilakukan pada Selasa (29/8) siang. Pada saat penangkapan, tim menemukan uang berjumlah sekitar Rp 300 juta yang diduga sebagai uang suap. Diduga suap itu terkait dengan dana kesehatan di pemerintah daerah setempat. Saat ini, kepala daerah itu sedang digelandang menuju kantor KPK. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukumnya.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan tim satgas KPKa tengah melakukan operasi senyap di daerah Jawa Tengah (Jateng). Hanya saja, dia belum merincikan siapa pejabat yang ditangkap dalam operasi senyap kali ini. Namun Febri Diansyah, belum bisa menjelaskan banyak terkait OTT itu. "Masih perlu saya pastikan lebih lanjut. Perkembangan akan disampaikan kembali," kata Febri.